Minggu, 25 September 2016

Bagaimana Mencampak Sebuah Jerawat

Walaupun ada bebearapa cara untuk menghindari jerawat, terkadang tidak ada sama sekali bantuan untuk satu jerawat yang muncul pada waktu yang tidak kita inginkan. Apakah itu stres, hormon, atau pola makan yang buruk, Anda juga tidak harus membiarkan jerawat Anda membuat rumah pada wajah Anda. Coba gunakan kombinasi solusi dokter kulit dan pengobatan rumah untuk menghilangkan jerawat Anda dalam sekejap.

A. Menggunakan Home Remedies

1. Pasta dan Masker

  • Gunakan Paste Kunyit: Kunyit mempunyai efek penyembuhan. Dengan cara menampurkan Kunyit dalam rasio yang diisi sedikit air atau yogurt dan terapkanlah pada malam hari setidaknya 30-40 menit sebelum mencuci dengan air sebagai masker. Namun, hati-hati jika menggunakan produk bercampur asam. Periksa pH dengan menggunakan pengujian pH garis-garis. Penggunaan ini selama periode yang mampu memberikan hasil yang Anda inginkan.

  • Membuat masker mentimun : solusi ini sangat baik untuk menenangkan kulit Anda dan bisa mengurangi kemerahan pada kulit wajah Anda, tetapi ini tidak seefektif solusi tersebut karena untuk membunuh bakteri. Bila mince sedikit mentimun bisa membentuk pasta, dan menempatkan langsung pada jerawat Anda. Tunggu sampai ditetapkan sekitar 15-20 menit, kemudian bilas kulit wajah  Anda dengan air dingin dan bersih. Maka, kemerahan pada wajah Anda secara signifikan akan berkurang, dan wajah Anda akan merasa sedingin mentimun.
  • Uap. Mengukus dapat membantu kulit wajah Anda akan membuka pori-pori kulit wajah Anda serta membiarkan kulit Anda dapat bernapas. Dengan menggunakan metode ini, Anda dapat menyingkirkan bakteri, kotoran, dan minyak yang terperangkap di dalam pori-pori yang mampu menyebabkan infeksi atau peradangan. Untuk melakukan ini, Anda mengisi wadah besar yang sudah diisikan air panas. Berikutnya, Anda membiarkan uap akan bersentuhan dengan wajah selama beberapa menit. Kemudian, Anda bilas wajah Anda dengan menggunakan air bersih dengan suam-suam kuku Anda. Setelah kering, Anda harus menggunakan pelembab.
  • 2. Herbal


1. Gunakan Tea Tree Oil atau Neem Oil (minyak neem juga dikenal sebagai minyak daun Margosa). minyak pohon teh dapat digunakan dalam berbagai produk kecantikan untuk kualitas kulit yang mampu menenangkan dan secara alami akan membunuh bakteri. Bila Anda membeli sebotol minyak tersebut maka sangat bermanfaat banget karena mampu mengobati jerawat. Lakukan ini dalam sekali satu hari dan diulangi terus sehingga jerawat Anda hilang. Hati-hati , karena memanfaatkan murni minyak pohon teh dapat memiliki efek yang berlawanan dan menyebabkan luka bakar kimia.
  • Untuk obat rumah yang cepat, bisa menggunakan minyak pohon teh. Dua kali sehari, mengambil beberapa tetes minyak pohon teh dan menyebar di atas jerawat pada wajah Anda. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, encerkan minyak dengan air yang bersih. Kemudian, sebelum tidur lakukanlah untuk membersihkan seluruh wajah Anda dengan witch hazel (zat), dengan fokus pada jerawat Anda. Setiap hari jerawat yang tumbuh  dengan datar dan kurang merah, dan menghilang dalam tiga sampai empat hari.


2. Mencoba sedikit dengan bawang putih. Tampaknya aneh jika menggunakan bawang putih untuk kecantikan kulit pada wajah, tetapi bawang putih ternyata sangat bagus untuk mengurangi jerawat karena bawang putih mengandung antiseptik alami, dan kadar belerang yang sangat tinggi. Mince siung bawang putih bisa membentuk pasta, atau memotong satu siung bawang putih dalam setengah dan tahan pada  jerawat Anda. Tinggalkan bawang putih selama 5-10 menit pada wajah Anda, kemudian bilas dengan air dingin.

3. Remedies Kitchen


1. Menggunakan pengobatan dengan madu. Madu merupakan pembersih kulit alami yang besar, karena madu mampu bekerja untuk membunuh bakteri dan menghalangi kotoran dan debu. Caranya dengan menuangkan sedikit madu pada  jerawat Anda, dan biarkan selama beberapa menit. Jika Anda memilih untuk menambahkan kebaikan madu untuk seluruh wajah Anda, Anda dapat melakukannya dalam bentuk masker madu. Ketika Anda sudah siap untuk melepasnya, hanya melarutkan madu dengan sedikit air hangat.


2. Menggunakan pepaya. Buah tropis ini sering Anda nikmati di smoothie, tetapi buah ini juga sangat bagus untuk membersihkan kulit pada wajah Anda dan mampu menyingkirkan jerawat. Buah pepaya bisa untuk dibentuk sebuah pasta, dan kemudian dioleskan ke jerawat Anda. Biarkan ditetapkan selama beberapa menit, sebelum Anda mencucinya lakukanlah dengan percikan wajah Anda menggunakan air dingin. Anda dapat mengulangi proses ini untuk beberapa kali dalam sehari sesuka yang Anda inginkan.

B. Mencoba Menggunakan Pengobatan Dermatologist 
 
1. Menerapkan dengan asam salisilat. Dermatolog merupakan paling umum karena sudah direkomendasikan dengan pengobatan untuk jerawat, salicylic merupakan pengobatan asam pada pH antara 3 dan 4. A BHA, asam ini mampu digunakan untuk membunuh bakteri didalam kulit dan bisa mengeringkan minyak yang mampu menyebabkan jerawat.


2. Menggunakan retinol. Retinol merupakan jenis vitamin A yang mampu digunakan untuk mengeringkan jerawat. Retinol juga dapat sedikit kuat untuk kulit yang mengalami sensitif, sehingga bila Anda mencari produk yang berlebihan dan belum meminta resep dari dokter kulit Anda. Terapkan produk ini sekali sehari sehingga jerawat Anda akan menghilang dengan sendirinya.
  • Bila Anda menggunakan produk retinol ini, Anda harus memastikan untuk menerapkan pelembab karena bisa kemungkinan bahwa kulit Anda akan menjadi kering dan bisa mengelupas.


3. Gunakanlah dengan spons. spons yang lembut membuat fisik pengelupasan pada kulit dan membantu pergantian sel pada kulit.


4. Menjaga kulit bersih. Disepanjang hari, polusi udara, keringat, dan kotoran sksn menempel pada kulit wajah dan membuat wajah Anda akan timbul jerawat yang parah. Cuci wajah Anda setiap dua kali dalam sehari. Dengan menggunakan cara ini, kulit wajah Anda yang terasa berminyak, kotor, atau berkeringat, Anda dapat membersihkan dan meninggalkan kulit wajah Anda yang segar dan bersih. Terutama sangat  berguna dalam cuaca panasnya matahari.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar