Selasa, 30 Agustus 2016

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh


Merawat tubuh dan menjaga kesehatan tubuh sebenarnya tidak sulit jika melakukannya dengan bersemangat tinggi dan tidaklah malas-malasan. Menjaga kesehatan dapat kita artikan dengan mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan untuk kesehatan badan, selama melakukan aktivitas yang tidak membahayakan diri terhadap diri Anda, maka bisa mendapatkan kesehatan secara mudah.
Perlu Anda ketahui tentang penyakit timbul yang diakibatkan tubuh dengan kondisi yang tidak sehat. Semua orang yang ingin mempunyai kehidupan sehat harus berawal dari menghindarkan diri dari kotoran, banyak makanan yang tak bermanfaat untuk tubuh hingga membuang-buang waktu untuk beraktivitas.

Berikut tips agar tubuh tetap sehat :

1. Olahraga dan Mengonsumsi Makanan yang Bernutrisi

Sebagian besar orang menganggap bahwa tubuh selalu sehat, tetapi mereka harus melakukan aktivitas olahraga dan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi.Ahli medis juga sangat setuju menurut pendapat ini. Tetapi jangan melakukan aktivitas olahraga secara berlebihan karena kegiatan olagraga berlebihan tidaklah baik bagi tubuh. Lakukan olahraga menurut kemampuan tubuh kita dan lakukan secara rutin.Melakukan olahraga tidak harus dilakukan di tempat fitness. Lakukan saja olahraga yang ringan dan murah meriah. Bisa dibilang jalan sehat atau jogging.




2. Banyak Mengkonsumsi Air Putih

Selain melakukan olahraga dan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi, Anda juga perlu mengkonsumsi air putih sesuai dengan kebutuhan tubuh. Konsumsi air putih yang dianjurkan oleh para ahli adalah kurang lebih 8 gelas sehari.Jangan lupa untuk memperbanyak makan buah dan sayuran.Buah dan sayuran merupakan sumber vitamin, mineral, protein, serat, dan zat gizi lainnya yang diperlukan tubuh. Jika tubuh mendapatkan nutrisi yang tinggi maka tubuh mendapatkan energy yang sangat bagus untuk tubuh.




3. Hindari Rokok dan Minuman yang Beralkohol

Untuk Anda yang sering atau suka mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol dan melakukan merokok, sebaiknya jauhi minuman beralkohol dan rokok karena dua item ini penyebab tubuh Anda tidak sehat.
Asap rokok yang terhisap dan masuk ke paru-paru akan membuat organ terkontaminasi adanya zat racun yang biasanya disebut nikotin. Jika dibiarkan, zat racun tersebut akan menumpuk hingga menggangu fungsi organ paru-paru.
Muncul beberapa penyakit yang berkaitan dengan organ paru-paru seperti penyakit paru-paru yang sangat berbahay. Anda tentunya tidak ingin terkena kanker paru-paru bukan? Maka dari itu, mulai sekarang cobalah Anda perlahan-lahan untuk tidak minum-minuman yang beralkohol dan merokok.
Minuman beralkohol juga penyebab timbulnya penyakit kronis termasuk kanker. Rokok dan minuman yangmengandung alkohol juga bisa menghambat untuk cepat hamil. Jadi, Anda harus benar-benar menghindari dua hal tadi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar