Senin, 05 September 2016

5 Kebiasaan Buruk Penurunan Kesehatan Tubuh




Hidup sehat merupakan menjadi skala prioritas yang paling utama masyarakat modern. Berbagai kemajuan teknologi seperti halnya dua sisi yang saling berlawanan, satu sisi akan semakin mempermudah semua pekerjaan yang ada,  tetapi di sisi lain akan mengakibatkan dampak buruk. Banyak kebiasaan yang buruk selalu mengiringi dari berbagai kemajuan teknologi serta dalam kehidupan sehari -hari. Sehingga akan menurunkan kesehatan pada tubuh secara perlahan.
Banyak berbagai kebiasaan yang buruk seolah-olah sudah menjadi kebiasaan hidup sehari-hari tanpa pernah kita sadari. Ada sebagian besar dengan cepat menyadarinya, namun tidak sedikit yang mengabaikannya. Seharusnya kita lebih memperhatikan lagi kesehatan tubuh kita sendiri.


Berikut ada 5 kebiasaan buruk yang bisa menurunkan kesehatan tubuh :

1. Malas Berolahraga Pagi Hari

Semua orang tentunya setuju dengan melakukan olahraga di pagi hari karena melakukan olahraga dipagi hari sangatlah baik untuk kesehatan seluruh tubuh. Karena sering melakukan bergadang hingga larut malam, maka kita akan sering telat bangun dan tidak bisa melakukan olagraga pada pagi hari.

2. Mengabaikan Jam Makan

Faktor pemicunya mungkin terlalu padatnya dengan pekerjaan yang sering kita kerjakan. Padahal tubuh sangatlah butuh asupan energy untuk menopang pekerjaan kita.

3. Merokok Dan Minuman Beralkohol

Merokok dan meminum-minuman yang mengandung alcohol itu sebenarnya tidaklah cocok didalam tubuh kita karena dengan merokok dan meminum yang mengandung alcohol mampu merusak tubuh kita. Tetapi merokok dan meminum-minuman yang beralkohol banyak mengganggapnya seperti halnya yang sudah modern.

4. Menonton Acar TV hingga Larut Malam

Tubuh memerlukan stamina yang san bagus, untuk karena itu istirahatlah dengan cukup untuk memulihkan kembali staminanya. Oleh karena itu lakukanlah istirahat dengan tidur lebih awal.

5. Mengkonsumsi Makanan Yang Tidak Bergizi

Tubuh memerlukan nutrisi yang bagus dari berbagai makanan yang mempunyai kandungan gizi yang baik. Mulailah dengan memakan sayur-sayuran hijau dan buah-buahan yang banyak mengandung serat karena tubuh kekurangan serat itu merupakan tidaklah baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar