Jumat, 30 September 2016

Cara Eksfoliasi Tubuh Untuk Kulit Yang Lembut

Pengelupasan kulit, berasal dari exfoliatus Latin (strip daun) mempunyai istilah yang menggambarkan proses yang dimaksudkan untuk menghilangkan serpihan kulit mati dari tubuh. Proses sederhana ini dapat dilakukan dengan mudah dari rumah, dan paling sering akan menghasilkan lebih bercahaya, kulit lebih lembut dari sebelumnya. Secara umum, ketika mengalami pengelupasan, ada dua kategori besar untuk mengeksplorasi adalah pengelupasan kulit mekanik dan kimia. Sementara proses spesifik pengelupasan kulit akan tergantung pada bahan dan area fokus, Anda akan menemukan banyak kesamaan umum untuk masing-masing teknik. Melakukan ke rutinitas yang tepat dari pengelupasan kulit akan memiliki kulit Anda terlihat, dan merasa lebih lembut dari sebelumnya.

1. Exfoliating Mekanis


a. Memiliki bathtub atau shower. Meskipun bukan merupakan bagian dari proses exfoliating, merendam tubuh Anda dalam air panas akan membuka pori-pori Anda, membuat kulit Anda lebih rentan terhadap pembersihan. Hal ini juga membantu untuk melakukan proses di kamar mandi, karena Anda akan membutuhkan pasokan siap air panas dan tempat untuk membasuh serpihan kulit mati setelah mereka telah menggosok off. Gunakan, deterjen parfum bebas ramah di kulit untuk mandi dan memungkinkan setidaknya 15 menit untuk melunakkan (macerating) permukaan kulit. Hal ini baik ketika permukaan kulit tampak sedikit "cacat". Hapus "kulit mati" dengan menggosok itu pergi dengan tangan Anda. Ini akan bekerja dengan baik, terutama pada kaki Anda, jari kaki dan tumit.


b. Dapatkan spons bertekstur untuk mencuci kulit Anda. Cenderung kulit Anda dengan itu akan membantu menggosok pergi serpihan kulit berlebih, meninggalkan kulit Anda lembut dan bersih dari sebelumnya. Dianjurkan Anda memiliki spons siap untuk digunakan setelah Anda selesai up shower Anda. Ini harus merasa sedikit kasar pada kulit Anda, tetapi jika itu abrasif ke titik nyeri, pengelupasan mencuci kain adalah alternatif yang sesuai, lembut.
  • Pengelupasan juga bisa dilakukan dengan kain lap yang kasar.
  • Sebuah sikat bulu alami membuat alternatif yang baik, terutama saat menggosok punggung lengan atau kaki.
  • Jika Anda adalah tipe yang melakukan sendiri, Anda mungkin melihat ke dalam membuat loofah Anda sendiri dari rumah.



c. Menggosok tubuh Anda dengan spons yang lembut, Anda harus memulainya dari pergelangan kaki ke atas. Menggosok spons pada kulit Anda di kecil, gerakan melingkar. Pastikan untuk menerapkan beberapa tekanan untuk merasakan tekstur kasar spons pada kulit Anda; cara itu, akan menggosok permukaan-lapisan kulit mati pergi. Mulai dari pergelangan kaki yang dianjurkan karena membantu untuk mendorong sirkulasi darah positif selama proses pengelupasan kulit.
  • Jika Anda pengelupasan seluruh tubuh Anda, pastikan untuk memberikan perhatian ekstra untuk tumit, siku, dan lutut. Ini umumnya dianggap sebagai bagian terkering kulit seseorang, dan harus diberikan perhatian yang lebih besar sesuai.



d. Menambahkan pasir basah untuk pengelupasan kulit tubuh penuh Anda. Jika Anda pernah berjalan di sepanjang alas kaki pantai, Anda mungkin telah memperhatikan kaki Anda callouses melembutkan. butiran pasir adalah exfoliant alami, dan tekstur kasar mereka sangat cocok untuk menggores diri serpihan kulit kelebihan Anda. Memperoleh secangkir pasir, melembutkan dengan air, dan gosokkan tubuh Anda. Meskipun Anda tidak dapat menambahkan scrub atau lotion untuk pasir seperti Anda dapat dengan loofah atau mencuci kain, bentuk lunak pasir ini membuat cara yang lebih santai dan menyenangkan untuk terkelupas mekanis.
  • Lebih dulu: Menggunakan pasir di kamar mandi dapat menyebabkan kekacauan lebih besar dari pengelupas kulit lebih umum. Meskipun dianjurkan untuk mencobanya setidaknya sekali, itu mungkin bukan tindakan yang terbaik jika Anda tidak punya waktu ditambahkan dalam rutinitas Anda tersedia untuk melakukan sedikit membersihkan sesudahnya. Mendapatkan pasir ke saluran pembuangan yang benar-benar bisa merusak pipa saluran air jika dilakukan sering.
  • Jika menggunakan pasir, harus dibersihkan, bahkan diputihkan, karena mendapatkan itu dari luar bisa memperkenalkan bakteri dan menggunakan yang terkelupas akan melakukan lebih berbahaya daripada baik. Pilih pasir dengan butiran kecil, tidak besar, karena butiran kecil yang lebih lembut di kulit. Fokus pada kulit ketat dari lengan dan kaki karena pasir bisa lebih intens dari exfoliating scrub.



e. Bilas dengan air panas. Menutup toko dengan bilas tubuh adalah cara yang santai dan efektif untuk menyelesaikan pengelupasan kulit Anda. Meskipun dianjurkan Anda ulangi proses ini setidaknya tiga kali seminggu, Anda akan melihat sebuah kelembutan langsung dengan kulit Anda.
  • Menerapkan pelembab atau shea butter berikut bilas Anda, bahkan menyusul dinyatakan murni membersihkan mekanik, akan membantu kulit Anda lebih baik mempertahankan kelembaban.


2. Exfoliating Kimia


a. Carilah exfoliators kimia di toko. Meskipun menyebutnya pengelupasan kimia dapat membawa kesan merendahkan menjadi tidak sehat atau tidak wajar bagi kulit, yang paling exfoliators kimia sebenarnya berbasis di bahan-bahan alami, seperti buah-buahan, susu, atau gula.
  • Banyak exfoliators relatif terjangkau dan tersedia di supermarket terdekat.



b. Memiliki bathtub atau shower. Seperti dengan langkah-langkah yang berkaitan dengan pengelupasan kulit mekanik, memiliki mandi air panas atau mandi akan membuka pori-pori Anda, membuat kulit Anda lebih mudah untuk membersihkan dan terkelupas. Melampirkan proses exfoliating untuk bagian yang sudah ada dari jadwal harian Anda akan membuat yang jauh lebih mudah untuk menjadikannya bagian dari rutinitas Anda; diingat bahwa pengelupasan kulit terbaik didekati sebagai bagian rutin dari kehidupan Anda. Anda mungkin memiliki kulit lebih lembut segera setelah membersihkan exfoliating, tapi pengulangan akan menghasilkan hasil yang lebih tahan lama.


c. Bersihkan kulit Anda dengan membeli exfoliator. Menyemprotkan beberapa exfoliator ke tangan Anda, dan mulai untuk menggosok ke kulit Anda. Sebelum menerapkan exfoliator, itu penting untuk memastikan tangan Anda bersih; jika tidak, Anda mungkin sangat baik menyebar bakteri pada kulit dan wajah. Dalam lembut, gerakan melingkar, berputar-putar exfoliator sekitar kulit Anda untuk menyapu setiap kotoran dan sel-sel kulit mati. Mengurus khusus terhadap pengelupasan wajah Anda; tidak hanya itu bagian dari kalian akan melihat yang paling, itu juga membawa lebih banyak minyak dari bagian lain dari kulit Anda. Tiga menit pada wajah saja sudah cukup; sisa tubuh harus menjamin do-over kurang intensif, tapi tetap penuh perhatian dengan exfoliator Anda.
  • Ketika pengelupasan wajah Anda, mengambil perawatan yang tepat untuk fokus pada daerah pusat wajah Anda, dari dahi ke hidung ke dagu. Secara kolektif, ini disebut sebagai 'T-Zone', dan terkenal karena sifat manis mulutnya.


d. Bilas tubuh Anda setelah Anda menyelesaikan membersihkan exfoliating Anda. Mengambil air di tangan Anda dan mencuci produk pergi. Memastikan exfoliant yang sepenuhnya hilang akan memastikan tidak mengiritasi kulit Anda di kemudian hari. Meskipun proses pengelupasan kimia membutuhkan kurang dari unsur 'fisik' daripada rekan mekanik, Anda harus menemukan kulit Anda seperti lembut dan halus mengikuti ritual yang tepat seperti yang akan Anda jika Anda akan menggunakan loofah yang sepanjang perjalanan.


e.  Menerapkan pelembab setelah pengelupasan harus membatasi kekeringan atau iritasi dan meningkatkan hidrasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar