Rabu, 07 September 2016

Manfaat Ampas Teh Untuk Kulit Wajah


Semua makanan dan minuman yang sudah tak layak untuk dimakan atau sering kita sebut basi tentunya sudah tak layak untuk kita konsumsi lagi. Tetapi berbeda dengan daun teh yang sudah kita pakai, ternyata banyak manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Banyak masyarakat yang tidak tahu bahwa daun teh yang tak layak dipakai masih bisa dimanfaatin. Dengan kita memanfaatkan daun teh yang sudah basi merupakan salah satu alternatif yang dapat digunakan untuk kecantikan kulit wajah Anda tampil cantik tanpa mengeluarkan biaya yang mahal.  Manfaat daun teh yang sudah basi tersebut mampu mempengaruhi kandungan yang didalamnya adalah Vitamin E  yang sangat untuk kesehatan kulit Anda. Dengan jenis teh ini memang beragam macam teh hijau, teh hitam semua jenis teh mempunyai manfaat yang bagus dan sama.
1. Mencerahkan Kulit Wajah
Didalam ampas teh terdapat kandungan Vitamin E yang sangat bermanfaat untuk kulit wajah. Banyak manfaat didalam ampas teh contohnya seperti mencerahkan kulit dan menjaga elastisitas kulit pada wajah Anda. Cara menggunakan sangat mudah dengan mengusapkan ampas teh yang telah didiamkan semalaman pada muka secara merata.
2. Menghilangkan Jerawat Pada Wajah
Ternyata ampas daun the juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat wajah. Jerawat merupakan masalah pada kulit yang bisa mengganggu dan membuat kurangnya percaya diri. Dengan ampas teh yang sudah Anda diamkan semalaman jerawat Anda akan hilang dengan sendirinya. Supaya hasil akan maksimal Anda bisa mendiamkan ampas daun teh kurang lebih 10 menit dan dibilas dengan menggunakan air yang bersih. Lakukanlah selama tiga kali dalam sehari supaya hasilnya akan maksimal.
3. Mengurangi Bekas Jerawat
Bekas jerawat juga bisa dihilangkan dengan ampas daun teh. Jerawat yang sudah mengering tentu saja dapat menimbulkan noda yang sering disebut flek hitam. Cara menggunakannya dengan Anda mengoleskan ampas teh pada bekas jerawat. Dan didiamkan untuk beberapa menit kemudian dibilas dengan air bersih.
4. Mengencangkan Kulit Wajah
Setiap orang pasti ingin mempunyai kulit wajah kencang dan terhindar dari namanya keriput. Salah satu cara supaya Anda mempunyai kulit wajah yang kencang dengan memanfaatkan ampas teh. Dengan cara mengoleskan ampas daun teh tersebut diwajah Anda dan didiamkan semalaman supaya kandungan yang terdapat ampas dau teh tersebut dapat meresap hingga maksimal. Kemudian keesokan harinya bilaslah dengan air bersih dan lakukanlah secara teratur supaya hasilnya akan lebih maksimal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar