Kamis, 01 September 2016

Tips Kecantikan Wanita Alami


Semua Negara di dunia pasti memiliki peninggalan sejarah yang patut untuk dijaga kelestariannya, termasuk dengan rahasia tips kecantikan. Semua leluhur pasti juga mempunyai tips kecantikan yang sangat beragam, ada yang lebih condong ke perawatan wajah dan beberapa lebih tertarik untuk menggali potensi kekayaan dialam ini untuk merawat kesehatan pada rambut.
Teknologi terdahulu tidak secanggih sekarang ini dan klinik kecantikan di zaman dahulu tidaklah sebanyak seperti sekarang, perawatan kulit dan perawatan rambut yang dilakukan terutama oleh kaum wanita di masa dahulu tidak kalah efektif dengan beragam cara perawatan rambut dan kulit modern yang sampai sekarang ini terus mengalami perkembangan zaman.
Meskipun perkembangan teknologi dan informasi di zaman dahulu belum banyak dan pemanfaatannya sumber daya alami merupakan hal yang sangat penting dan bukan berarti leluhur  tidak menjaga dengan baik kecantikan kulit dan kesehatan rambut. Leluhur wanita pasti mempunyai tips untuk kecantikan kulit dan rambutnya yang sangat bagus.
Bahkan ada beberapa bahan alami untuk kecantikan kulit dan rambutnya yang masih dilestarikan sampai sekarang ini.

Berikut ada beberapa tips dari leluhur kita, yang patut kita coba :

1. Penguapan Lemon


Wanita pada zaman dahulu melakukan penguapan dirumahnya masing-masing secara manual. Diawali dengan cara merebus air dan memasukkan irisan lemon. Dan dengan mendekatkan wajah kita di rebusan air yang dicampur dengan lemon supaya wajah kita terkena uapnya dan dengan uaplah maka akan bisa masuk kedalam permukaan kulit wajah. Lakukan secara teratur atau seminggu sekali selama 20 menit.

2. Mentimun


Manfaatkan dengan mentimun yang dingin karena mentimun mampu mengatasi kantung mata. Melakukan kegiatan yang melelahan bisa mengakibatkan kulit kita kusam dan menimbulkan kantung mata. Cara mengatasi kantung mata lakukanlah dengan mentimun dingin,.Caranya iris tipis mentimun yang segar lalu taruhkan mentimun irisan itu di atas mata kita dengan keadaan mata kita terpejam. Lakukanlah cara ini untuk mendapatkan mata yang segar vdan akan bebas dari kantung mata yang mengganggu kita.

3. Minyak Rambut


Lakukanlah dengan minyak rambut. Tips ini cukup menarik untuk kita praktikkan karena leluhur kita banyak yang menggunakan dengan  minyak rambut untuk melancarkan peredaran darah  ditubuh dan menjaga kelembaban rambut serta kulit kepala kita. Dengan cara diamkan minyak rambut semalaman agar nutrisi mampu menyerap dengan sempurna di akar rambut kita.


4. Campuran Yogurt Dan Irisan Buah


Menggunakan yogurt dan buah yang sudah dihaluskan sebagai masker karena sangat bermanfaat untuk mencegah kulit kita dari jerawat sehingga menjaga kesehatan dan kecantikan kulit pada wajah. Caranya dengan mengoleskan masker yang terbuat dari yogurt dan buah yang sudah dihaluskan dipermukaan wajah kita dan didiamkanlah untuk beberapa menit agar masker kering, didalam yogurt terdapat kandungan susu yang mampu mencerahkan kulit wajah kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar