Selasa, 27 September 2016

Alasan Rambut Rontok Pada Wanita




Tubuh wanita berjalan melalui banyak perubahan melalui seluruh kursus hidupnya. Perubahan ini dapat terjadi karena faktor dalam kerontokan rambut. Tetapi untuk mengobati masalah ini, pertama kita perlu mencari tahu akar penyebab sehingga metode pengobatan dapat dilakukan. Berikut alasan kenapa rambut rontok pada wanita :

1. Rambut Yang Buruk Akibat Warna
Penggunaan yang berlebihan dari alat penata rambut seperti penguat dan curling iron atau produk rambut seperti gel, semprotan , warna , dll dapat merusak batang rambut dan penggunaan berkepanjangan dapat menghambat pertumbuhannya. Dalam menggunakan sisir yang salah maka bisa memperburuk kondisi rambut. Menurut Dr Apoorva Shah, jika mewarnai rambut secara berlebihan dapat menyebabkan rambut rontok.

2. Anemia
Anemia adalah hasil dari asupan zat besi yang rendah dalam diet seseorang. Banyak wanita mengalami anemia karena menstruasi berat atau asam folat memadai dalam tubuh mereka. Hal ini menyebabkan produksi rendah dari hemoglobin yang berarti kurangnya oksigen ke organ-organ tubuh. Ketika oksigen tidak mencapai folikel rambut Anda, maka akan menyebabkan rambut cenderung lemah dan mudah patah. Hal ini merupakan penyebab dari rontoknya rambut Anda.

3. Menopouse
Banyak perubahan yang akan terjadi dalam tubuh wanita setelah ia mengalami menopause dan salah satu dari mereka bisa mengakibatkan rambut rontok. Hal ini dikarenakan kadar hormon estrogen yang rendah didalam tubuh. Hal ini mampu membuat rambut kering dan juga menyebabkan kerontokan rambut jika tidak melakukan perawatan untuk rambut . Dengan hal ini gunakanlah shampo ringan dan kondisi surai yang benar.

4. Usai Melahirkan
Banyak wanita mengalami rambut rontok setelah melahirkan. Hal ini karena, selama kehamilan ada puncaknya pada hormon estrogen sehingga dapat membuat kepala penuh rambut. Tapi setelah bayi dilahirkan, hormon kembali ke fase normal yang dapat menyebabkan rambut rontok sekaligus. Tapi ini adalah pertumbuhan rambut fase dan sementara akan kembali normal.

5. Kurangnya Protein
Rambut kita terbuat dari protein yang disebut keratin. Ketika kita tidak makan makanan yang kaya protein, bisa menyebabkan rambut akan rapuh. Hal ini menyebabkan akar rambut rontok dan lemah sebelum waktunya. Berikut adalah nutrisi yang sangat penting yang perlu dikonsumsi untuk mencegah rambut rontok.

6. Obat Wanita
Mengonsumsi pil KB akan memiliki efek samping seperti rambut rontok jika mereka tiba-tiba berhenti menggunakan pil KB. Pil hormonal lainnya dan terapi dapat memiliki efek yang sama, sesi kemoterapi juga dapat mengakibatkan rambut bisa rontok.

7. Penurunan Berat Badan Ekstrim

Kecelakaan diet dan kehilangan banyak berat badan secara tiba-tiba atau terlalu cepat dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut Anda. Hal ini karena, biasanya diet ini menghalangi tubuh Anda menyerap nutrisi penting atau menempatkan larangan makan kelompok makanan tertentu yang kemudian berdampak pada pertumbuhan rambut Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar