Jumat, 02 September 2016

Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami


Banyak kaum wanita mempunyai masalah tentang keputihan, dan cara inilah untuk mengatasi keputihan secara alami supaya bisa menyembuhkan penyakit yang dialaminya. Seorang wanita tentu saja mengalami tentang yang namanya keputihan bukan. Keputihan memang saja muncul ketika menjelang menstruasi maupun sesudah menstruasi. Hal ini sangat perlu untuk kita perhatikan. Keputihan ada beberapa seperti putih, penuh air,  lengket dan bau yang tidak sedap. Munculnya keputihan akan memberikan tanda yang berbeda karena menurut kondisi kesehatan reproduksi wanita.
Jeis keputihan memanglah banyak, maka dari itu sebagai wanita harus tau bagaimana melakukan perawatan yang sangat tepat. Melakukan perawatan sangatlah bagus karena mampu menjaga kesehatan.

Berikut ada cara untuk mengobati keputihan :


1. Menjaga Pakaian Dalam Maupun Luar

Cara mengatasi keputihan yang paling ampuh adalah menjaga daerah kewanitaan. Hal yang harus dilakukan adalah menjaga kebersihan pakaian dalam maupun pakaian luar. Gunakanlah jenis pakaian dalam yang berbahan katun, karena bahan katun bisa menyebabkan area vagina tidak lembab. Jangan menggunakan bahan yang sintetis karena akan panas dan bisa menghasilkan keringa. Dan untuk pakaian luar janganlah memakai  pakaian yang ketat. Dan gunakan celana longgar karena bisa mengatasi keputihan yang berlebihan.

2. Hindari Penggunaan Cairan Pembersih

Banyak jenis cairan pembersih bagian kewanitaan yang sangat mudah didapat. Bahkan untuk membeli pembersih ini sangatlah murah dan tanpa resep dari dokter. Dan ternyata, menggunakan pembersih ini akan menimbulkan keputihan juga. Didalam pembersih ini ternyata bisa merusakan pH murni diarea vagina dan bisa mematikan bakter yang baik. Maka dari itu hindarilah penggunaan pembersih vagina.

3. Menggunakan Biji Fenugreek

Biji fenugreek ternyata juga mampu membantu mengatasi keputihan. Karena biji fenugreek bisa meningkatkan jumlah pH murni di dalam vagina. Selain untuk mengobati keputihan biji fenugreek juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh.
Caranya : rendamlah satu sendok makan biji fenugreek dalam air hangat selama 24 jam, kemudian saring lalu minum airnya sebelum makan pagi.
 4. Menggunakan Cuka Sari Apel
Cuka sari apel juga bisa mengobati keputihan yang disebabkan oleh bakteri. Cuka sari apel juga bisa menyeimbangi pH yang sangat sesuai. Selain itu Cuka sari apel juga bisa meningkatkan bakteri yang baik dan mampu mengurangi bau yang tidak sedap.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar